Rabu, 25 Juli 2012

Serba Salah

Serba Salah
Serba Salah - Curhat Tahu Tempe - Curhat dulu sambil menunggu bedug magrib. Ane Serba Salah sop, ngeblog atau posting di blog anyar lama keindeksnya, lalu posting di blog heubeul jadi santapan blog AGC. Tidur blom ngantuk, berbuka puasa blom saatnya, lagian harapan berbuka dengan tahu dan tempe jadi sirna gara-gara harga kedelai naik tak terkendali.

Bangga jadi warga negara Indonesia, tapi hilang kebanggaan bila melihat ketidak-mampuan pemerintah mengendalikan harga pokok yang menjadi konsumsi masyarakat kecil seperti ane. Menangis tak ada air mata karena terlalu sering menagisi negeri yang tak kunjung makmur. Marah tak kuasa karena membakar diripun tak menjadi perubahan. Indonesiaku kapankah kau berubah?

Sayup-sayup lantunan adzan magrib berkumandang, bersabar diri meski berbuka tanpa tahu dan tempe. Oh.., Tahu Tempe ku kapankah ane bisa menikmatimu lagi?
Selamat Berbuka sop, semoga puasamu hari ini mendapat keberkahan,amin!
Share this article :

10 komentar:

  1. Memang sangat ironis sekali sob dinegri yang katanya gemah ripah loh jinawi,,,,tongkat kayu pun jadi tanaman,,,teueteup aja gak bisa nyiapkan kedelai buat bangsanya sendiri,,,,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itulah Boy,kenyataan yang mesti kita hadapi.
      Saudara ane di kampung pabrik tahu-nya pasti bangkrut.Blom lagi nenek ane pabrik tempenya kocar-kacir.
      Bisakah negara menanggung biaya hidupnya sekarang?
      Menyedihkan sop.
      Thanks kawan dah berbagi,happy blogging.

      Hapus
    2. Linknya sudah berkibar di my friendlist sob,,,dicek dulu ya,,,,

      Hapus
  2. Maaf mas komen pertama tadi dianggap spam, tapi sudah saya munculkan kok..

    BalasHapus
  3. LInk sudah saya pasang kembali mas..

    BalasHapus
  4. Negaraku kenapa jadi begini yach sop? Produksi yang merakyat dan menjadi penghidupan masyarakat saja sudah tak terabaikan dan tidak menjadi perhatian. Oh nasibmu....Tahu dan Tempe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terabaikan Gan,hehe.
      Kasihan industri kecil ya sop.Semoga pemerintah bisa cepat mengatasi masalah Tahu Tempe ini.
      Thanks kawan.

      Hapus
  5. Indonesia, oh Indonesia..
    kenapa lahan yang seluas ini gak bisa mencukupi kbutuhan tempe-tahu//??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salahnya ketika kekurangan main impor saja,semakin lama kita ketergantungan,tak sadar lahan yang begitu luas ga dimanfaatkan.
      Thanks kawan.

      Hapus