Sabtu, 07 Juli 2012

Olympic Stadium Bersiap untuk Spanyol vs Italia

Olympic Stadium Bersiap untuk Spanyol vs Italia  -  Sekian pekan berjibaku, dari 16 tim yang berlaga kini tinggal tersisa dua tim dan Olympic Stadium Kiev akan menjadi pentas laga pamungkas yaitu pertandingan Final Euro 2012 laga antara dua tim raksasa Eropa Spanyol vs Italia pada tanggal 02/072012 Senin dini hari nanti.

Olimpiade Nasional Sports Complex dikenal sebagai Stadion Olimpiade; Ukraina. Olympic Stadium di Kiev adalah fasilitas olahraga multi guna yang dilengkapi beberapa fasilitas olahraga lainnya dan dirancang untuk menjadi tuan rumah Olimpiade (stadion host beberapa sepak bola pertandingan di Olimpiade 1980). Stadion yang terletak di lereng kota pusat Cherepanov Hill, Pechersk Raion Ukraina ini dibangun sejak 12 Agustus 1923.

Laga Euro 2012 Spanyol vs Italia - Kedua tim sebenarnya sudah pernah bertemu di fase grup. Tetapi fakta bahwa laga ketika itu berakhir imbang tanpa pemenang, 1-1, menambah jaminan bahwa laga ini akan berjalan ketat dan pantas jadi partai puncak.

Menjelang laga final tersebut, Olympic Stadium tempat Spanyol dan Italia berduel pun telah bersolek, Sabtu (30/6). Di sekitaran pelataran stadion di sisi barat tampak sejumlah bendera dikibarkan sebagai simbolisasi laga final; sebagian bendera bertuliskan Spain, sebagian lain Italy, dan sisanya bergambarkan trofi yang jadi rebutan. Kesemuanya menyertakan tulisan penegas, "The Final".

Sementara stadionnya sendiri selain memasang gambar raksasa trofi untuk sang juara, juga memunculkan beberapa ikon-ikon Spanyol dan Italia, yang mana bergambarkan dua wajah dengan balutan cat warna masing-masing negara tersebut. Kedua wajah itu dipisahkan oleh sebuah trofi juara.

Di gelaran Piala Eropa kali ini Olympic Stadium, yang baru dibuka ulang pada Oktober 2011 lalu menyusul renovasi besar-besaran sejak Desember 2008, kebagian jatah menggelar lima pertandingan. Selain final, stadion ini juga menggelar tiga laga fase Grup D dan satu laga perempatfinal.

Yang menarik, dari tiga laga Grup D yang sudah dimainkan di Olympic Stadium, pemenangnya selalu berganti; Ukraina menang 2-1 atas Swedia, Inggris menang 3-2 atas Swedia, lalu giliran Swedia yang akhirnya mencatatkan kemenangan 2-0 atas Prancis.

Di perempatfinal, Inggris kembali tampil di Olympic Stadium untuk kali kedua di Euro 2012, ketika menghadapi Italia. Entah berhubungan atau tidak, Italia-lah yang lantas tampil jadi pemenang dan lolos ke semifinal lewat adu penalti.

Untuk pendukung 'Tim Matador', catatan Olympic Stadium yang di Euro 2012 selalu menghadirkan pemenang berbeda jelas akan diharapkan berlanjut. Tentu sebaliknya untuk fans Gli Azzurri, yang bakal berharap kalau catatan sebelumnya cuma kebetulan belaka dan Olympic Stadium kini akan bertuah untuk Italia.

Anda dukung siapa?
Catatan Olympic Stadium di Euro 2012
Grup D
Ukraina 2 - 1 Swedia
Inggris 3 - 2 Swedia
Swedia 2 - 0 Prancis

Perempatfinal
Italia 0 - 0 Inggris
(Italia menang adu penalti 4-2 atas Inggris)

Final
Spanyol ? - ? Italia 

Sumber :
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar