Sabtu, 07 Juli 2012

Italia Berangkat Ke Final Berbekal Permasalahan

Italia Euro 2012
Italia Berangkat Ke Final Berbekal Permasalahan - Lolos ke putaran final Euro 2012 Italia bergabung di Grup C bersama unggulan utama Spanyol, Kroasia, dan Irlandia. Kala menunggu persiapan akhir sebelum berangkat ke Polandia-Ukraina, Italia dilanda badai kecil skandal Smesco Poli. Beberapa pemain terlibat permasalahan pengaturan skor di Serie A dan terpaksa dicoret dari tim Nasional.

Berangkat ke Polandia-Ukraina dengan beberapa persoalan Gi Azurri yang dipimpin oleh sang pelatih Cesare Prandelli mengawali pertandingan utama melawan sang juara bertahan Spanyol. Dalam melewati pertandingan yang ketat, Italia tertahan imbang 1-1. Kemudian dipertandingan berikutnya skuad Biru-Putih berhadapan dengan Putih-Merah asal Balkan Croasia. Azurri kembali mendulang hasil imbang 1-1. Selanjutnya dipartai terakhir penyisihan grup Italia memukul Irlandia 2-0 dan lolos sebagai Run-Up Grup dengan torehan poin lebih banyak dari peringkat ke-3 Kroasia.

Memasuki 8 besar Italia berhadapan dengan  penisihan Grup E, Inggris. Italia yang bermain menyerang berjibaku dengan Inggris selama 90 menit waktu normal dan 2 X 15 menit babak tambahan., hasil tetap imbang tanpa gol. Pertandingan harus ditentukan dengan adu tendangan penalti yang akhirnya dimenangkan Gli Azurri secara dramatis.

Kemudian di semifinal Italia berhadapan dengan tim favorit juara Jerman. Walaupun tidak diunggulkan menjadi favorit tim Azurri berhasil tampil memukau dan memaksa Der Panzer harus pulang dengan kekalahan 1-2. Akhirnya Italia melenggang ke Final dan berpeluang mengangkat trofi Piala Eropa untuk kali kedua.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar