Minggu, 26 Agustus 2012

Pelatih Muda yang Bersinar di Eropa 2012

3 Profil Pelatih Muda yang Bersinar di Eropa - Dalam sebuah tim Sepakbola tak akan terlepas dari peranan Pemain dan Pelatih. Selain para talenta muda sepakbola dengan tranfer selangit yang bermain dan bersinar di sebuah klub besar Eropa, kita juga punya iniformasi mengenai 3 Profil Pelatih Muda yang Bersinar di Eropa. Kisah sukses 3 pelatih muda yang belum berpengalaman ini saya persembahkan untuk anda.

1. Antonio Conte
Antonio Conte  (lahir di Lecce, Italia, 31 Juli 1969; umur 43 tahun) merupakan mantan pemain sepak bola berkebangsaan Italia. Conte berhasil membawa Juventus tidak terkalahkan di kejuaraan Serie-A musim 2011-2012 kemarin, setelah Juventus sedikit tenggelam. Hasil terbaiknya ialah ketika Italia meraih runner-up di Piala Dunia FIFA 1994.

Saat ini Antonio Conte menjabat sebagai pelatih kepala untuk Juventus. Di musim perdananya menangani raksasa Turin tersebut, Conte sukses mempersembahkan Scudetto ke-28 (atau ke-30 secara keseluruhan bagi Juventus. Apapun yang dapat dilakukan Massimiliano Allegri dan AC Milan, dapat pula dilakukan Antonio Conte dan Juventus dengan baik, dan itu dilakukan Conte yang setahun lebih muda daripada pelatih Milan.

2. Tito Vilanova
Francesc "Tito" Vilanova i Bayo (lahir 17 September 1969) adalah  pensiunan sepakbola Spanyol yang bermain sebagai gelandang tengah, dan sekarang menjabat manajer di FC Barcelona menggantikan Pep Gardiola.

Setelah karir profesional yang sederhana, ia beralih menjadi asisten pelatih Pep Guardiola. Keberhasilan Barcelona tentunya tak terlepas dari kontribusi Tito sebagai "Tangan Kanan" nya Pep Gardiola. Barcelona memenangkan 14 gelar utama.

3. Roberto Di Matteo
Roberto Di Matteo (pengucapan bahasa Italia: [roˈbɛrto di matˈtɛo]; lahir di Schaffhausen, Swiss, 29 Mei 1970; umur 42 tahun) adalah seorang manajer sepak bola dan mantan pemain sepak bola berkebangsaan Italia kelahiran Swiss. Saat ini ia menjadi manajer Chelsea.

Roberto Di Matteo sukses membawa Chelsea meraih gelar juara Liga Champions UEFA 2011–2012. Dan Di Matteo menjadi pelatih pertama dalam sejarah Chelsea yang berhasil membawa klub tersebut meraih gelar juara Liga Champions UEFA.

Demikian 3 sosok pelatih muda sepakbola dunia yang cukup bersinar dan membawa timnya ke puncak kejayaan. Semoga Pelatih Muda yang Bersinar di Eropa 2012 bisa menjadi inspirasi buat anda.
Share this article :

1 komentar:

  1. calon calon pelatih terbaik di 2014 nih gan kalo menurut ane,,,mantap neh gan

    BalasHapus