Selasa, 28 Agustus 2012

Kompetisi Sepakbola Terbaik Dunia

Kompetisi Sepakbola Terbaik Dunia - Liga-Liga Sepakbola Terbaik di Dunia - Sepakbola adalah olahraga yang "flexibel", bisa masuk pada kondisi apapun. Bisa disukai laki-laki atau pun perempuan. Perang bisa menghancurkan segalanya, tetapi sepakbola justru mampu membuat orang berpaling dari derita akibat perang, dengan Sepakbola orang mampu melupakan konflik yang berkepanjangan.

Kompetisi Sepakbola Terbaik Dunia

Tentunya Sepakbola tak terlepas dari Kompetisi (Lomba Sepakbola). Kita mengenal banyak ragam kompetisi dari cabang olahraga yang paling banyak diminati masyarakat ini, sepakbola. Kompetisi Sepakbola ini kita kenal World Cup, Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Champions, dan lain sebagainya. Dan beberapa tahun terakhir FIFA sebagai badan sepakbola tertinggi menyenggelarakan Olimpiade London 2012, dan salah satu cabang yang diperlombakan adalah Cabang Sepakbola Wanita, dan ini bukti bahwa sepakbola diterima oleh pelbagai kalangan umur dan jenis.

Kompetisi Sepakbola Terbaik di Dunia berdasarkan Survei The International Federation of Football History & Statistics (IFFHS) musim 2011/2012 menyebutkan; kompetisi La Liga Spanyol sebagai kompetisi terbaik di dunia. Dalam rangking yang dirilis 11 Juanuari 2011 itu mencatat kompetisi La Liga unggul lebih banyak 91 poin dibanding Liga Utama Inggris yang berada di posisi kedua. Peringkat ini disusun sesuai hasil-hasil pertandingan sistem nilai digunakan, dan peringkat ditentukan dengan hasil pertandingan 4 tahun terakhir.

Liga Inggris
Liga Utama Inggris (bahasa Inggris: Premier League), sebelumnya disebut dengan F.A. Premier League adalah sebuah kompetisi liga sepak bola profesional di Inggris yang merupakan kompetisi antar klub tingkat tertinggi di negara Inggris. Saat ini mendapat dukungan sponsor dari Barclays Bank sehingga nama resminya menjadi Barclays Premier League. Di luar Inggris Raya biasa disebut dengan English Premier League.

Liga Spanyol
Liga de Fútbol Profesional ("Liga Sepak Bola Profesional"), biasa dikenal dengan nama La Liga atau Primera División adalah liga sepak bola paling tinggi di Spanyol. Didirikan pada tahun 1929, liga ini secara teratur mengadakan kompetisi tahunan. Pada saat ini, ada 20 kesebelasan tim yang tergabung di dalamnya. Tim yang meraih gelar juara terbanyak hingga ialah Real Madrid dengan 32 kali disusul FC Barcelona dengan 20 kali. Hanya ada tiga tim sepanjang sejarah La Liga yang belum pernah terdegradasi, yaitu Real Madrid, FC Barcelona, dan Athletic Bilbao.

Liga Italia
Seri A (bahasa Italia: Serie A) adalah divisi teratas dalam liga sepak bola Italia. Seri A terdiri dari 20 tim sejak musim 2004/2005 (sebelumnya 18). Tiga tim terbawah didegradasikan ke Seri B, dan digantikan oleh tiga tim teratas dari divisi tersebut.

Seri A, dalam bentuknya seperti saat ini, dimulai sejak tahun 1929. Sebelumnya dari 1898 hingga 1929, kompetisi tersebut dibagi kepada grup-grup menurut wilayah. Pada tahun 1927 tidak ada tim yang diberikan gelar juara setelah Torino dicabut gelarnya oleh Federasi Sepak Bola Italia (FIGC). Torino dinyatakan sebagai juara pada musim 1948-49 setelah sebuah kecelakaan pesawat menjelang akhir musim yang merenggut nyawa seluruh anggota tim.

Keberhasilan menjadi juara biasanya disebut sebagai scudetto (perisai kecil) karena sang juara akan mengenakan sebuah lambang kecil dengan bendera Italia di seragamnya pada musim berikutnya. Klub yang paling berhasil adalah Juventus yang juara 28 kali (30 secara keseluruhan), diikuti A.C. Milan dan Internazionale, dan Genoa C.F.C.

Itulah 3 Kompetisi Sepakbola Terbaik Dunia versi Sport News Rn, mungkin liga-liga yang lain seperti Eredivise (Belanda),Bundes Liga (Jermain), Libertadores (Brasil) bagus tapi mereka kurang menunjukkan taringnya sebagai liga terbaik dunia.

Artikel Berhubungan :
Wikipedia Kompetisi Sepakbola
Liga-Liga Sepakbola Terbaik di Dunia
Share this article :

4 komentar:

  1. SAYA SEKELUARGA INGIN MENGUCAPKAN BANYAK TERIMAH KASIH KEPADA AKI NAWE BERKAT BANTUANNNYA SEMUA HUTANG HUTANG SAYA SUDAH PADA LUNAS SEMUA BAHKAN SEKARAN SAYA SUDAH BISA BUKA TOKO SENDIRI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN AKI YG TELAH MEMBERIKAN ANKA JITUNYA KEPADA SAYA DAN ALHAMDULILLAH ITU BENER2 TERBUKTI TEMBUS..BAGI ANDA YG INGIN SEPERTI SAYA DAN YANG SANGAT MEMERLUKAN ANGKA RITUAL 2D 3D 4D YANG DIJAMIN 100% TEMBUS SILAHKAN HUBUNGI AKI NAWE DI 085-218-379-259

    BalasHapus
  2. Natal semakin dekat mari rayakan dengan penuh suka cita bersama ZEUSBOLA

    Dapatkan BONUS DEPOSIT PULSA TANPA POTONGAN RATE
    Khusus buat member ZEUSBOLA

    Jangan Lewatkan Kesempatan Ini…

    JANGAN SAMPAI NYESAL LOHH….

    SEGERA MAINKAN DAN TUNJUKKAN HOKI ANDA!



    BalasHapus